Rabu, 26 November 2014

MANFAAT PROPOLIS UNTUK JANTUNG

Manfaat Propolis - Kandungan nutrisi propolis sangat lengkap. Prof Dr Mustofa MKes Apt. kepala Bagian Farmakologi dan Toksikologi, Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada membuktikan propolis memiliki banyak khasiat karena kandungannya lebih dari 180 fitokimia. Beberapa di antaranya adalah flavonoid dan berbagai turunan asam orbanat, fitosterol, dan terpenoids. 

Zat-zat itu terbukti memiliki berbagai sifat anti inflamatori, antimikrobial, antihistamin, antimutagenik, dan antialergi. Flavonoid bersifat antioksidan yang dapat mencegah infeksi serta turut menumbuhkan Jaringan.

Aktivitasnya jalan sehat ketika pagi dan mengajar pada siang hingga sore hari. Singkat kata keluhan-keluhan yang dulu ia rasakan, hilang sama sekali. Kesembuhannya memang belum ia buktikan melalui pemeriksaan medis. Setelah kondisinya membaik, 4 tahun terakhir Sarbini belum memeriksakan jantung lantaran biaya relatif mahal, mencapai Rp 25 juta.

sumbatan-pada-jantung

propolis-bahaya-merokok


Penyumbatan pembuluh darah jantung karena kemampuan propolis mengikat radikal bebas sehingga sumbatan terkikis. Sumbatan itu akibat nikotin dalam rokok yang menebalkan dinding pembuluh darah di jantung, selain mengikis, propolis juga menjaga kemudian mempertahankan elastisitas dan daya kapilaritas aorta serta vena jantung
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar :

Posting Komentar

Item Reviewed: MANFAAT PROPOLIS UNTUK JANTUNG Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top